Cara Menangani Layanan Google Play Terhenti

Layanan Google Play Terhenti - Layanan Google Play sangat berarti untuk pengguna smartphone bebrbasis Android. Layanan dari google yang satu ini digunakan buat menginstall ataupun memperbarui aplikasi yang kita pakai pada smartphone android kita, maka dari itu Google Play jadi vital untuk smartphone yang kita pakai.

Disaat menginstal ataupun memperbarui aplikasi pastinya kita berharap seluruh prosesnya berjalan dengan mudah tanpa hambatan, tetapi terdapat sebagian permasalahan dimana pada saat sedang melakukan proses tersebut terjadi suatu permasalahan Google Play secara tiba tiba terhenti. Apa kamu pernah mengalaminya? Bila diantara kamu ada yang alami perihal tersebut, berikut kami akan ulas mengenai layanan Google Play yang tiba tiba terhenti.

Cara Menangani Layanan Google Play Terhenti

Pemicu Layanan Google Play Terhenti

Tidak diragukan lagi mengenai kecanggihan dari salah satu layanan Google ini, layanan Google Play disaat ini semakin mempermudah kita untuk mengenakannya. Tetapi terdapat beberapa permasalahan mengenai layanan Google Play yang bermasalah*  ataupun tiba tiba terhenti. Akan tetapi permasalahan yang demikian kerap ditemukan pada hp android jenis lawas, jarang sekali ditemui pada hp android jenis baru.

Terhentinya aplikasi Google Play diakibatkan oleh sebagian aspek. Berikut ini merupakan sebagian aspek pemicu terhentinya Google Play Store:

1. Rusaknya Aplikasi Layanan Google Play

Sebab pertama pemicu terhentinya Google Play yaitu karna aplikasi yang rusak, dan rusaknya aplikasi ini diakibatkan karna adanya virus, file corrupt, penimbunan cache, serta masih banyak lagi. Tetapi menumpuknya file cache merupakan pemicu yang kerap terjadi.

2. Service Outdate

Sebab selanjutnya merupakan karna tipe Google Play Store kita masih merupakan tipe lama sehingga tidak compatible dengan fitur android kita, sehingga kita wajib memperbarui aplikasi tersebut. Pada dasarnya Google Play akan melakukan pembaharuan otomatis, tetapi bila tidak melaksanakan pembaharuan secara otomatis mungkin pengaturannya belum disesuaikan. Dengan demikian kita wajib menyesuaikan pengaturan tersebut ataupun dapat pula melakukan pembaharuan secara manual.

3. Bug Pada Aplikasi

Hal ini umumnya merupakan dampak dari menginstal aplikasi tertentu yang langsung berhubungan dengan sistem android.

4. Memori Ram Sudah Penuh

Bila memori Ram penuh, maka kinerja dari smartphone android kita juga kurang optimal.

5. Terdapatnya Kerusakan Pada Sistem

Kerusakan pada sistem ini jarang sekali terjadi, tetapi ada kemungkinan smartphone kita bermasalah karna terjadi kerusakan pada sistem. sehingga, solusinya dengan melaksanakan flashing ulang sistem android.

Cara Menangani Layanan Google Play yang Terhenti

Sesudah mengetahui beberapa pemicu Google Play terhenti, maka berikut merupakan cara untuk menangani Google Play yang kerap terhenti:

1. Restart ataupun mulai ulang fitur android

Merestart merupakan langkah awal yang wajib dicoba walaupun tingkatan keefektifannya rendah. Bila cara ini tidak sukses kamu dapat melaksanakan cara selanjutnya.

2. Menghapus File Cache

Pada saat keluar peringatan kalau Google Play terhenti memanglah sangat menyebalkan, terlebih lagi pada saat kita hendak mendownload aplikasi ataupun permainan. Oleh karenanya kita wajib segera mengatasi permasalahan pada google play tersebut.

Untuk menangani kasus pada Google Play, kita dapat melakukan tindakan menghapus cache aplikasi google play. Cara ini dinilai lumayan jitu buat mengatasi kasus tersebut. Tidak hanya mengatasi permasalahan Google Play yang terhenti, menghapus cache juga mengurangi penggunaan RAM. Jadi, dengan menghapus cache bisa tingkatkan kinerja Hp.

3. Hapus data Google Play Store

Cara selanjutnya ialah dengan menghapus data dari Google Play Store. Dengan mengaplikasikan cara tersebut maka Google Play Store kita bakal kembali ke keadaan mula. 

4. Melakukan force stop Pada Google Play

Cara ini sebenarnya agak rawan buat dicoba, sebab pada saat kita melakukan force stop maka seluruh kegiatan Google Play bakal terhenti. 

5. Pembaharuan Aplikasi Google Play Store

Cara selanjutnya sangat simpel tetapi kerap diabaikan, yakni pembaharuan Google Play ke tipe terbaru. Bila kamu khawatir lupa mengupdate, maka dapat aktifkan fitur pembaharuan otomatis pada pengaturan Google Play Store.

6. Pakai aplikasi pembersih

Aplikasi pembersih ataupun cleaner dapat kamu gunakan sebagai alternatif mengatasi Google Play terhenti. Aplikasi tersebut bakal menghapus seluruh file cache pada hp kita, sehingga performa hp juga akan bertambah.

7. Reset Handphone

Cara yang lain apabila seluruh cara tidak dapat menangani yakni dengan mengembalikan hp ke setelan pabrik. Tetapi, kamu butuh mencadangkan file kamu sebelum menerapkan cara ini. Sebab cara ini bakal menghapus seluruh file ataupun informasi yang tersimpan pada smartphone kita.

Comments :

Post a comment